~ Pesantren ini dibawah Yayasan Al-Azhar yang diketuai oleh KH. Amin Badruzzaman bin H. Harun. Yayasan ini menaungi banyak sekali kegiatan-kegiatan keagamaan dan organisasi-organisasi sosial dan pendidikan; PAUD, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Hidayatul Qur'an, Pengurus DKM Masjid Al-Amin, Majlis Ta'lim, Kelompok Belajar, dan Koperasi Pondok Pesantren. ~

Sabtu, 02 Juni 2012

Pelatihan Keterampilan (LPK)


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
LPK adalah singkatan yang menurut kami kepanjangan dari Lembaga Pelatihan Kursus / Keterampilan. LPK yang kami bentuk adalah dibawah naungan dari Yayasan Al-Azhar Desa Klangenan. Lembaga ini bergerak dibidang pelatihan. Tugasnya mempersiapkan kader-kader pesantren yang ingin memiliki keterampilan husus atau keahlian di salah satu bidang. Sehingga mereka setelah pulang dari pesantren akan memiliki keterampilan yang bisa mereka kembangkan masing-masing di daerahnya dan menjadi pribadi yang mandiri. Tidak bergantung pada orang lain dan mengharapkan belas kasihan mereka.
Seiring berjalannya waktu, pelatihan keterampilan yang kami adakan semakin bertambah. Jika dulu hanya seputar keahlian memasak dan menjahit, akan tetapi sekarang bertambah 3 item pilihan untuk para santri yang berdiam di pesantren kami.Yaitu:
1. Kursus Komputer.
2. Kursus Bahasa Asing.
3. Kursus Repair Ponsel.
Dengan demikian, lembaga LPK kami memiliki 5 pilihan keterampilan untuk para santri yang ingin ditekuni selain mempelajari keilmuan pesantren dan menghafal al-Qur’an. Semoga dengan demikian akan bermanfaat kelak dikemudian hari.
Selain itu, ketiga pilihan baru tersebut bisa diikuti oleh semua kalangan; baik dari pesantren Nurul Qur’an, pesantren lainnya atau dari luar pesantren. Dan terbuka untuk umum.
Untuk lebih jelasnya bisa datang langsung ke pesantren Putri Nurul Qur’an Desa Klangenan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon 45156 Jawa Barat Indonesia.
contact person:
082120312333 (Kang Ibnu)
085295973811 (Kang Ulil).
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

0 komentar:

Posting Komentar